FREE TO JOIN AND SEND EMAIL

Subscribe to free-for-everybody

Powered by us.groups.yahoo.com

Site Build It

Site Build It

Klik Iklan dapat Dollar

Monday, June 23, 2008

CERITA-CERITA YANG MENYENTUH HATI vol 2

2. Ada 2 orang kakak beradik yang hidup di tambang batu bara dan pekerjaan ini telah dilakukan bertahun-tahun sejak nenek moyang mereka, pada suatu ketika keluarga hanya mampu memberikan bea siswa untuk menyekolahkan hanya salah satu dari kedua anak itu, sang kakak lebih mengalah kepada adiknya, ia berkata bahwa adiknya lebih memerlukan pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan dia, ia akan bekerja selama 5 tahun dan setelah adiknya lulus ia akan mencoba sekolah lagi.
Begitulah setelah 5 tahun maka luluslah sang adik dan pulanglah ia dengan rasa bangga dan ia menginginkan kakaknya juga mendapatkan pendidikan sama seperti dirinya, di adakanlah pesta keluarga dan ditengah pesta ia mengucapkan kata”
Kakakku hari ini sudah saatnya kamu bersekolah dan gantian saya yang bekerja untuk membiayai sekolah kamu.
Kakaknya tersenyum sambil meneteskan airmata, katanya tidak apa adikku, saya sudah tidak akan pernah bisa sekolah lagi untuk selamanya, karena ke 2 tangan saya sudah tidak bisa lagi dipakai untuk menulis, tangan saya untuk mencari batu bara dan sudah bergetar dan percuma saja saya menghabiskan uang untuk bersekolah.
Inti cerita diatas adalah tidak adanya rencana yang jelas untuk mengasuransi kondisi kakaknya, bila ia beli PAA jadi lain ceritanya, ia dapat Manfaat Cacat TETAP dan PRU Payor.

No comments: